Selasa, 18 September 2018

My Home Town



    

     Disini aku akan menceritakan sedikit tentang tempat tinggal ku yaitu sangasanga kalimantan timur. Disana itu gudangnya tambang batu bara, karena hampir semua lahan dijadikan tambang batu bara. Jadi kalo pagi dan sore itu banyak banget bis-bis tambang yang lewat dan polusi dimana-mana sist. Kerugian dari banyaknya tambang disana adalah pohon udah hampir punah, ujan dikit banjir, dan polusi everywhere. Tapi ada untungnya juga dari banyaknya tambang soalnya kalo jalanan rusak dikit aja dibaikin terus kalo mengajukan proposal gampang hehe:).
     Dan sekolah disana itu termasuk unik, karena kalo bulan puasa semua sekolah itu libur mulai TK sampe SMA, padahal di daerah lain aja gak libur,hanya di sangasanga aja yang libur, anggap aja sangasanga punya kalender libur sendiri wkwk. Mungkin udah aja yaa perkenalan kita ini soalnya kalo panjang-panjang aku bingung mau nulis apaan wkwk.
      Kalo makanan khasnya kaltim itu nasi bakepor dan sayur asem ikan air tawar yang ku tau sih cuman itu, tapi jujur aja ya aku juga belum pernah nyobain makanan itu wkwk. Tempat wisata di daerah ku itu banyak pantainya sih. Ada juga pulau kumala dan musieum mulawarman di tenggarong, dari sana kalian juga bisa mempelajari banyak sejarah tentang kerajaan hindu tertua di indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  Prestasi UMM       Prestasi Universitas MUhammadyah Malang antara lain adalah: 1. 50 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia ve...